Kajian web Usability jamtanganku.com_Customer

User tipe Customer, menurut Chak (2002), adalah user yang sudah pernah bertransaksi dan sudah beberapa kali bertransaksi. Ia adalah member yang memiliki hak akses tertentu atas website. Ia harus bisa mengetahui status dari pesanan yang sudah pernah dipesannya. User tipe ini tentu saja termasuk Transactor, tapi sudah cukup “berpengalaman” dalam melakukan belanja di website itu.
Pada website jamtanganku.com tidak ada fasilitas untuk register menjadi pelanggan. Hal ini sangat merugikan bagi situs itu sendiri. Bahkan jika seorang user sudah pernah berbelanja pun saat dia akan berbelanja kembali dia harus mengisi kembali formulir belanja yang berisi biodata diri, padahal hal ini seharusnya tidak perlu lagi dilakukan oleh user karna cukup menyusahkan user.

Pada halaman detail order terdapat form login, akan tetapi hanya unruk melihat detail order saja. Bukan login untuk masuk sebagai member atau pelanggan. Username dan password diperoleh dari email yang dikirimkan.

Advertisements

1 Comment (+add yours?)

  1. vinintafitriani
    Jan 27, 2011 @ 12:01:58

    Headernya berantakan sehingga kurang menarik bagi user.
    Kategori produk juga terlalu panjang sehingga user harus melakukan scrolling ke bawah..
    Kunjungi juga:
    http://vininta.ayudiana08.student.ipb.ac.id/

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: